Dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak perusahaan termasuk Lembaga Keuangan yang mengikuti tren pemasaran digital. Saat ini, konsumen mengharapkan layanan yang cepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka melalui aplikasi atau “Super Apps” seperti yang disebut oleh beberapa perusahaan besar. Kami dapat membantu Anda memanfaatkan tren ini untuk meningkatkan promosi pemasaran bagi bisnis Anda.
Saat ini, pemasaran melalui kanal digital menjadi semakin penting dalam mencapai tujuan bisnis perusahaan. Dengan menggunakan berbagai kanal promosi baik yang gratis maupun berbayar, perusahaan dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan memperluas jangkauan pasar mereka. Beberapa strategi promosi marketing digital yang populer termasuk:
- Memanfaatkan Media Social
Dengan popularitas sosial media, hampir semua orang yang memiliki smartphone menggunakan platform ini untuk berinteraksi dan mencari informasi baru. Beberapa dari platform tersebut, seperti Instagram, Youtube, Facebook, dan Twitter dapat digunakan sebagai sarana promosi untuk bisnis Anda.
2. Membangun Website
Sebelum media sosial menjadi populer, website telah digunakan oleh banyak perusahaan sebagai saluran untuk mempromosikan diri. Dan saat ini, website masih menjadi sarana yang dipilih banyak perusahaan untuk merepresentasikan diri mereka secara online.
3. Search Engine Optimization (SEO)
Salah satu strategi pemasaran digital yang penting adalah SEO atau Optimisasi Mesin Pencari. Tujuannya adalah membuat website bisnis Anda muncul pada halaman pertama hasil pencarian Google dengan kata kunci tertentu. Banyak teknik dan strategi dalam SEO, seperti riset kata kunci, pembangunan tautan, pembuatan konten menarik, dan lainnya. Dengan mengoptimalkan SEO Anda, bisa meningkatkan visibilitas dan popularitas website bisnis Anda secara signifikan.
4. Copywriting
Gunakan teknik copywriting untuk meningkatkan efektivitas pemasaran digital bisnis Anda. Copywriting adalah seni membuat tulisan yang persuasif dan menarik, yang mendorong orang untuk membeli produk yang ditawarkan. Anda dapat melihat contoh penerapan copywriting dalam caption singkat di media sosial Instagram.
5. Social Media Marketing
Salah satu strategi paling populer yang banyak digunakan oleh para pebisnis saat ini adalah pemasaran melalui media sosial. Tidak heran, karena menurut data dari Hootsuite (We Are Digital): Indonesian Digital Report 2020, pengguna aktif media sosial di Indonesia mencapai 160 juta, dari total populasi lebih dari 270 juta jiwa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa menarik konsumen potensial melalui media sosial adalah salah satu cara terbaik untuk memasarkan bisnis Anda.